Saturday, September 18, 2021
Home Advertorial Alhamdulillah, Bisa Bertahan di Tengah Pandemi

Alhamdulillah, Bisa Bertahan di Tengah Pandemi

KIBLATKU.COM – Menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang mulia. Dimana seorang ibu mendedikasikan seluruh waktu dan tenaganya untuk mengurus semua kebutuhan keluarga. Namun saat kondisi ekonomi tidak stabil seperti saat pandemi sekarang ini tentu akan merepotkan ibu rumah tangga dalam mengelola keuangan keluarga. Selain harus cerdas mengatur keuangan, seorang ibu juga harus berani menjalani bisnis sebagai entrepreneur tanpa harus mengandalkan suami dengan tetap menjalankan tugas dan kewajibannya.

Hal ini nampak terlihat dari sosok bernama Ny Hj. Siti Maryani kelahiran Boyolali 04 Juni 1970. Sosok ibu rumah tangga yang terbilang sukses membangun bisnis di bidang pakaian dan hunian dengan brand Griya Helin dan Boutique Helin.

Sejak memulai bisnis di tahun 2003, muslimah yang biasa dipanggil Anik ini mengakui bahwa memutuskan terjun di dunia bisnis bukanlah perkara yang gampang. Meski demikian, dirinya terus berusaha memantapkan hati sembari berihtiar agar tanggung jawabnya sebagai seorang istri tetap berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk berbisnis di bidang (sektor) yang selalu dibutuhkan orang tanpa mengenal waktu. “Saya memilih bisnis ini karena semua orang membutuhkan, bahkan sepanjang masa dan bisnis ini bisa saya kerjakan sambil mengurus keluarga,” ungkap Anik.

Saat ini, peluang usaha terbuka lebar bagi siapa saja, tak terlepas bagi seorang muslimah dan atau ibu rumah tangga. Sebelum memasuki abad dua puluh, perempuan memang terbilang minoritas terlibad di dunia bisnis. Tapi, seiring kemajuan zaman, keadaan itu berubah, kaum perempuan memiliki peluang sama dengan kaum laki-laki untuk terjun di dunia bisnis tanpa meninggalkan kewajiban. Oleh sebab itu, Anik tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjadi muslimah yang produktif sekaligus muslimah yang mandiri dan mampu membantu ekonomi keluarga.

Pada awalnya, ibu dua anak ini mengaku kesulitan dalam menjalankan bisnisnya lantaran belum cukup ilmu dan pengalaman. Tak hanya itu, alumni sarjana ekonomi tersebut mengaku kesulitan dalam memasarkan produk bisnisnya. Meski demikian, Anik tak lantas berkeluh kesah. Seiring dengan berjalannya waktu, perlahan dan pasti masyarakat mulai mengenal dan mencari keberadaannya. Ini semata berkat ikhtiar dan doa yang terus dilakukan agar mendapat hasil yang diharapkan. Apalagi, dukungan keluarga, khususnya suami selalu mengalir untuknya.

“Kesulitan pasti ada, apalagi saat pandemi (covid-19) sekarang ini. Untungnya (bisnis) tidak satu sektor, ada yang (sektor) lain yang bisa back upAlhamdulillah tetap berjalan hingga saat ini dan juga tidak memulangkan (PHK) karyawan,” syukurnya.

Untuk Boutique Helin, koleksi produk pakaian yang ditawarkan seperti, model muslim abaya, kebaya casual dan ragam lainnya dengan range harga mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Sedangkan untuk Griya Helin, fasilitas yang ditawarkan yakni setara dengan fasilitas hotel seperti, saluran TV Premium, akses internet, ruang serbaguna dan lain sebagainya dengan range harga mulai satu juta hingga tiga juta. Bagi anda yang tertarik dengan layanan dan produk dari Boutique dan Griya Helin bisa datang langsung ke alamat Jalan Balai Desa No. 6 RT. 01/01 Baturan, Fajar Indah Solo.

Menjalani bisnis saat ini bukanlah persoalan mudah. Anik sadar betul bahwa bisnis yang dilakukannya tidak selalu menguntungkan. Karena tidak ada jaminan 100% sukses. Meski demikian, istri dari Krisbiantoro ini yakin bahwa ibu rumah tangga juga memiliki kesempatan untuk sukses. Salah satu modal terpenting yang harus dimiliki sebagai modal dasar adalah kemauan untuk mencoba. Kesuksesan Anik dalam dunia bisnis tak lagi dipertanyakan, apalagi selain pebisnis, ia juga tercatat sebagai Ketua Bidang Organisasi pada Ikatan pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Solo.

Oleh sebab itu, sebagai muslimah preneur sekaligus organisatoris, Anik akan terus berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanan agar bisa diterima masyarakat. Tak hanya itu, dalam mengmbangkan bisnisnya, wanita kelahiran Boyolali tersebut mengaku bersyukur bisa bergabung sedari awala dengan IPEMI Solo, karena dari sinilah informasi dan ilmu bisnisnya menjadi lebih berkembang guna kelangsungan bisnsi yang dikelolannya dan juga bermanfaat bagi masyarak luas.[]

RELATED ARTICLES

Kemenag Sediakan 6,9M untuk Masjid dan Musala Terdampak Covid, Berikut Syaratnya!

KIBLATKU.COM - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag) akan menyalurkan bantuan operasional masjid dan musala di daerah...

Buruan Daftar! Seleksi CASN Kemenag Dibuka Hingga 21 Juli 2021

KIBLATKU.COM - Kementerian Agama telah mengumumkan formasi Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) untuk seleksi tahun 2021. Sekjen Kemenag Nizar mengatakan formasi CASN...

Yuk Daftar! Ada Program Beasiswa Jalur Mandiri UIN Jakarta 2021/2021

KIBLATKU.COM - Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta tahun akademik 2021/2022 menyediakan beasiswa penuh bagi mahasiswa baru yang lulus tes di jalur Ujian...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Rektor UIN Sumatra Utara Siap Integrasikan Merdeka Belajar dan Wahdatul Ulum

Kiblatku.com - Presiden RI Joko Widodo menghadiri pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) yang digelar di Solo, Senin (13/9/2021).

Tinjau Vaksinasi Pesantren, Wapres Ingatkan Menjaga Diri Perintah Agama

KIBLATKU.COM - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meninjau gelaran vaksinasi dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas siswa Madrasah Aliyah di Pondok...

Kemenag Sediakan 6,9M untuk Masjid dan Musala Terdampak Covid, Berikut Syaratnya!

KIBLATKU.COM - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag) akan menyalurkan bantuan operasional masjid dan musala di daerah...

Wamenag: Pengusaha Muslimah Wajib Menguasai Literasi Digital

KIBLATKU.COM - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengingatkan para pengusaha muslimah tentang pentingnya penguasaan literasi digital dalam pengembangan usahanya.

Recent Comments