Monday, April 12, 2021
Home News Nasional Cerita Aa Gym Sebelum Dinyatakan Positif COVID-19

Cerita Aa Gym Sebelum Dinyatakan Positif COVID-19

KIBLATKU.com – KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dikabarkan positif terinfeksi COVID-19. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Aa Gym dalam sebuah video berjudul ‘Jangan Berharap Ke Makhluk’ di channel YouTube Aagym Official, Selasa (29/12/2020) pagi.

Da’i kondang asal Bandung itu kini harus menjalani perawatan dan karantina setelah hasil swab menunjukan positif corona.  “Alhamdulillah sesudah di-swab ternyata hasilnya positif. Semua ini qadarullah. Sudah berusaha sedisiplin mungkin, mengajak orang disiplin, tapi mungkin dalam pandangan Allah banyak hal yang masih harus diperbaiki,” ujar Aa Gym.

Dalam rekaman video tersebut, Aa Gym membagikan kondisi dirinya yang sedang dirawat. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini lantas menunjukkan Oxymeter dan diketahui saturasi oksigennya di angka 98.

Aa Gym juga memerlihatkan alat pengecek suhu badan yang dikeluarkan dari ketiak dan menunjukkan angka 36,3. “Alhamdulillah berarti harus karantina,” lanjutnya.

Awalnya, Aa Gym mengaku hanya mengalami gejala kelelahan. Ia mengira ini terjadi karena aktivitas yang padat sehingga memilih untuk mengatasinya dengan asupan vitamin.

Tapi kemudian setelah swab akhirnya diketahui Aa Gym positif COVID-19. Kini gejalanya batuk-batuk dan juga sedikit pusing.

“Alhamdulillah tidak ada sesak, tidak ada pusing yang berlebihan. Hanya pagi ini agak sedikit pusing karena semalam baru sampai jam 11- setengah 12 malam jadi tidurnya baru sedikit, jam tiga sudah bangun,” lanjut Aa Gym.

Sebelum dinyatakan positif corona, Aa Gym beraktivitas seperti biasa sejak pekan kemarin. Pada Rabu (23/12/2020), Aa Gym melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung dengan menempuh waktu 5 jam. Saat itu Aa Gym merasa baik-baik saja.

Begitu juga Kamis (24/12) pagi, Aa Gym masih siaran dan berenang. Kamis malam Aa gym ke gunung dan camping. “Jumat pagi mau sepeda. tapi tidak terlalu mau capek,” kata dia.

Di Jumat itu juga, Aa Gym sempat salat jumat di lapangan dekat masjid Salman. “Cari yang paling aman, di tamannya yang tidak banyak orang, tidak kontak,” katanya.

Pada Sabtu, (26/12), ia dijadwalkan kembali ke Jakarta. Namun, Aa Gym merasa kurang enak badan sehingga meminta diinfus vitamin dan menjalani rapid test. Tak dijelaskan apakah rapid test dimaksud adalah rapid test antigen atau rapid tes antibodi.

“Sabtu itu hasilnya negatif. Tapi juga kelelahan sehingga dianjurkan istirahat. Aa inisiatif untuk isolasi mandiri di satu tempat sepi, dan jauh dari orang-orang,” tuturnya.

Aa Gym melanjutkan isolasi mandiri hingga kemarin sembari menunggu giliran tes swab PCR. Selama menunggu dan isolasi mandiri, ia mengaku ditemani anak dan santri yang selalu mendampingi.  “Tetapi kita pakai masker,” kata dia.

Ia menyatakan berdasarkan hasil swab, hanya dirinya yang positif COVID-19, sedangkan anak dan santri yang bersamanya dinyatakan negatif.

Aa Gym mengimbau siapapun yang sempat kontak erat dengannya untuk ikut di-swab PCR juga. Sejauh ini, ia mengaku kondisinya baik meski sedikit batuk dan pusing karena kurang tidur.

“Pasti ada hikmahnya. Kebanyakan dosa ini, doakan semoga Allah mengampuni. Itu yang penting. Kepada teman-teman, mohon Aa didoakan, ya, karena doa bisa menjadi jalan berubahnya suatu takdir,” katanya.[] detik

RELATED ARTICLES

Gandeng Bukalapak, BSI Hasanah Card Bantu UMKM Lewat Digital

KIBLATKU.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. berkomitmen terus mendukung penjualan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lewat platform digital. Salah...

Perkuat Moderasi Beragama di Sekolah, Pemda & Kemenag Harus Sinergi

KIBLATKU.COM - Sekjen Kemenag Nizar mengatakan bahwa dibutuhkan kerja sama antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama dalam penguatan moderasi beragama di sekolah. 

Dukung Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah, Unilever Luncurkan Program Muslim Centre of Excellence

KIBLATKU.COM - PT. Unilever Indonesia, Tbk. meluncurkan program “Unilever Muslim Centre of Excellence” (Unilever MCOE) sebagai bentuk komitmennya berbagi peran dengan pemerintah...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gandeng Bukalapak, BSI Hasanah Card Bantu UMKM Lewat Digital

KIBLATKU.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. berkomitmen terus mendukung penjualan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lewat platform digital. Salah...

Jangan Kendor! Inilah Tips Istiqamah Menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan

KIBLATKU.COM - Sebentr lagi datang bulan Ramadhan, bulan suci nan mulia yang dinanti umat muslim di seluruh dunia. Ramadhan adalah bulan dilipatgandakannya...

Catat Ya! Kiat Khataman Al-Quran Selama Bulan Ramadhan

KIBLATKU.COM - Memasuki bulan suci Ramadhan, umat Muslim tidak saja diwajibkan untuk berpuasa, tetapi juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain yang pahalanya...

Perkuat Moderasi Beragama di Sekolah, Pemda & Kemenag Harus Sinergi

KIBLATKU.COM - Sekjen Kemenag Nizar mengatakan bahwa dibutuhkan kerja sama antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama dalam penguatan moderasi beragama di sekolah. 

Recent Comments