Monday, April 12, 2021
Home Advertorial Rohis PT Indosat Tbk, Membentuk Pegawai Profesional Berkarakter Islam

Rohis PT Indosat Tbk, Membentuk Pegawai Profesional Berkarakter Islam

KIBLATKU.COM – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 Ooredoo.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa telekomunikasi, Indosat juga tercatat sebagai perusahaan yang aktif di dalam kegiatan keagamaan, salah satunya dengan mendirikan Rohis Sarana Kerohanian Islam (SKI) Indosat. Berdirinya rohis ini semata untuk mencari keberkahan, kemaslahatan baik untuk karyawan (internal perusahaan) juga masyarakat luas.

“SKI Indosat merupakan lembaga di Indosat yang berupaya untuk meraih keberkahan tersebut agar manfaat yang kami berikan tidak hanya untuk di dunia tapi juga untuk akhirat kelak,” kata Wijayanto selaku Ketua Harian SKI Indosat.

Rohis ini telah terbentuk sejak priode berdirinya perusahaan tepatnya pada tahun 2000. SKI Indosat diharapkan dapat menunjang kemajuan perusahaan dengan pegawai yang profesional sekaligus berakhlak Islami. Akhlak Islam ini juga diharapkan dapat berpengaruh langsung pada peningkatan kinerja pegawai. Peningkatan ini tidak terlepas dari kegiatan dakwah yang menjadi program kerja SKI Indosat.

Berikut beberapa program utama SKI Indosat:

Pembentukan Character Building

Program ini merupakan, agenda Pendampingan bagi para Penerima Beasiswa yang diselenggarakan oleh SKI Indosan bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Adapun para penerima beasiswa tersebut terdiri dari Mahasiswa dan Pelajar dari berbagai latar belakang sekolah maupun perguruan tinggi.

Program ini bertujuan untuk meringankan beban pendidikan pada pelajar dan mahasiswa dhuafa. Program tersebut pada dasarnya adalah program pemberian dana beasiswa sekaligus pembinaan terhadap penerima beasiswa agar nantinya para penerima tidak hanya dibantu dalam meringankan dana pendidikan saja, akan tetapi juga dibantu dalam pengembangan keahlian dan softskill yang baik.

Dalam pelaksanaan program tersebut, SKI Indosat menghadirkan mentor (trainer) kepemimpinan agar para peserta bisa melakukan pengembangan dirinya yang meliputi segala kegiatan peningkatan kesadaran dan identitas diri. Juga terus digali mengenai pengembangan bakat dan potensi, membangun sumber daya manusia serta meningkatkan kualitas hidup dalam mewujudkan impian dan cita-cita.

SKI Indosat Peduli Covid-19

Merebaknya pandemi Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sektor salah satunya adalah ekonomi. Hal tersebut mengakibatkan banyaknya kaum dhuafa yang semakin terimbas. Apalagi, kondisi Covid-19 ini diprediksi pemerintah akan berakhir cukup lama, sehingga masyarakat terdampak akan menjadi semakin banyak. Sebab itu, SKI Indosat terus berkomitmen untuk berbagi paket bantuan kepada yang membutuhkan.

Pada kesempatan kali ini, SKI Indosat bersama IZI bergerak memberikan 30 paket sembako yang berisi 10 Kg beras, 2 liter minyak, 2 Kg tepung terigu, 2 Kg gula pasir, 2 box teh, dan 10 pcs mie instan untuk janda dhuafa di kota Semarang.

Kegiatan Sosial Keagamaan Lainnya

Selain kegiat tersebut di atas, PT. Indosat melalui SKI Indosat melakukan ragam kemaslahatan lainnya seperti bantuan bencana bagi masyarakat yang terdampak.

Selain program di atas, PT. Indosat melalui SKI Indosat juga rutin membantu masyarakat terdampak bencana. Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi ini, lagi-lagi menunjukkan komitmennya untuk selalu peduli kepada sesama. Melalui SKI Indosat perusahaan menyalurkan bantuan untuk korban bencana. Bantuan tersebut merupakan aksi tanggap darurat perusahaan terhadap masyarakat terdampak.


Kegiatan tanggap darurat ini pun tak lepas dari inisiatip jajaran pengurus yang tergabung dalam SKI Indosat. Sumber dana aksi kemanusiaan ini juga berasal dari dana bantuan para karyawan yang yang dikelola melalui kerjasama dengan lembaga filantropi seperti inisiatif zakat Indonesia.

Program tersebut, banyak masyarakat yang mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya yang membutuhkan uluran tangan. Dengan berjalannya program tersebut, diharapkan tumbuhnya sinergi antara SKI Indosat dengan IZI ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, yang membutuhkan. []

RELATED ARTICLES

Alhamdulillah, Bisa Bertahan di Tengah Pandemi

KIBLATKU.COM - Menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang mulia. Dimana seorang ibu mendedikasikan seluruh waktu dan tenaganya untuk mengurus semua kebutuhan...

Lur Yuk Daftar! Ada Program Beasiswa S2 nih dari Kominfo Tahun 2021

KIBLATKU.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia kembali membuka Program Beasiswa S2 Dalam dan Luar...

‘SENYUM’-an Lintasarta Untuk Kemaslahatan Ummat

KIBLATKU.COM - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) adalah perusahaan yang bergerak dibidang ICT (Information and Communication Technology) yang memiliki sejarah panjang dibidang pemenuhan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gandeng Bukalapak, BSI Hasanah Card Bantu UMKM Lewat Digital

KIBLATKU.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. berkomitmen terus mendukung penjualan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lewat platform digital. Salah...

Jangan Kendor! Inilah Tips Istiqamah Menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan

KIBLATKU.COM - Sebentr lagi datang bulan Ramadhan, bulan suci nan mulia yang dinanti umat muslim di seluruh dunia. Ramadhan adalah bulan dilipatgandakannya...

Catat Ya! Kiat Khataman Al-Quran Selama Bulan Ramadhan

KIBLATKU.COM - Memasuki bulan suci Ramadhan, umat Muslim tidak saja diwajibkan untuk berpuasa, tetapi juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain yang pahalanya...

Perkuat Moderasi Beragama di Sekolah, Pemda & Kemenag Harus Sinergi

KIBLATKU.COM - Sekjen Kemenag Nizar mengatakan bahwa dibutuhkan kerja sama antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama dalam penguatan moderasi beragama di sekolah. 

Recent Comments