Friday, July 23, 2021
Home Advertorial Rohis PT Indosat Tbk, Membentuk Pegawai Profesional Berkarakter Islam

Rohis PT Indosat Tbk, Membentuk Pegawai Profesional Berkarakter Islam

KIBLATKU.COM – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 Ooredoo.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa telekomunikasi, Indosat juga tercatat sebagai perusahaan yang aktif di dalam kegiatan keagamaan, salah satunya dengan mendirikan Rohis Sarana Kerohanian Islam (SKI) Indosat. Berdirinya rohis ini semata untuk mencari keberkahan, kemaslahatan baik untuk karyawan (internal perusahaan) juga masyarakat luas.

“SKI Indosat merupakan lembaga di Indosat yang berupaya untuk meraih keberkahan tersebut agar manfaat yang kami berikan tidak hanya untuk di dunia tapi juga untuk akhirat kelak,” kata Wijayanto selaku Ketua Harian SKI Indosat.

Rohis ini telah terbentuk sejak priode berdirinya perusahaan tepatnya pada tahun 2000. SKI Indosat diharapkan dapat menunjang kemajuan perusahaan dengan pegawai yang profesional sekaligus berakhlak Islami. Akhlak Islam ini juga diharapkan dapat berpengaruh langsung pada peningkatan kinerja pegawai. Peningkatan ini tidak terlepas dari kegiatan dakwah yang menjadi program kerja SKI Indosat.

Berikut beberapa program utama SKI Indosat:

Pembentukan Character Building

Program ini merupakan, agenda Pendampingan bagi para Penerima Beasiswa yang diselenggarakan oleh SKI Indosan bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). Adapun para penerima beasiswa tersebut terdiri dari Mahasiswa dan Pelajar dari berbagai latar belakang sekolah maupun perguruan tinggi.

Program ini bertujuan untuk meringankan beban pendidikan pada pelajar dan mahasiswa dhuafa. Program tersebut pada dasarnya adalah program pemberian dana beasiswa sekaligus pembinaan terhadap penerima beasiswa agar nantinya para penerima tidak hanya dibantu dalam meringankan dana pendidikan saja, akan tetapi juga dibantu dalam pengembangan keahlian dan softskill yang baik.

Dalam pelaksanaan program tersebut, SKI Indosat menghadirkan mentor (trainer) kepemimpinan agar para peserta bisa melakukan pengembangan dirinya yang meliputi segala kegiatan peningkatan kesadaran dan identitas diri. Juga terus digali mengenai pengembangan bakat dan potensi, membangun sumber daya manusia serta meningkatkan kualitas hidup dalam mewujudkan impian dan cita-cita.

SKI Indosat Peduli Covid-19

Merebaknya pandemi Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sektor salah satunya adalah ekonomi. Hal tersebut mengakibatkan banyaknya kaum dhuafa yang semakin terimbas. Apalagi, kondisi Covid-19 ini diprediksi pemerintah akan berakhir cukup lama, sehingga masyarakat terdampak akan menjadi semakin banyak. Sebab itu, SKI Indosat terus berkomitmen untuk berbagi paket bantuan kepada yang membutuhkan.

Pada kesempatan kali ini, SKI Indosat bersama IZI bergerak memberikan 30 paket sembako yang berisi 10 Kg beras, 2 liter minyak, 2 Kg tepung terigu, 2 Kg gula pasir, 2 box teh, dan 10 pcs mie instan untuk janda dhuafa di kota Semarang.

Kegiatan Sosial Keagamaan Lainnya

Selain kegiat tersebut di atas, PT. Indosat melalui SKI Indosat melakukan ragam kemaslahatan lainnya seperti bantuan bencana bagi masyarakat yang terdampak.

Selain program di atas, PT. Indosat melalui SKI Indosat juga rutin membantu masyarakat terdampak bencana. Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi ini, lagi-lagi menunjukkan komitmennya untuk selalu peduli kepada sesama. Melalui SKI Indosat perusahaan menyalurkan bantuan untuk korban bencana. Bantuan tersebut merupakan aksi tanggap darurat perusahaan terhadap masyarakat terdampak.


Kegiatan tanggap darurat ini pun tak lepas dari inisiatip jajaran pengurus yang tergabung dalam SKI Indosat. Sumber dana aksi kemanusiaan ini juga berasal dari dana bantuan para karyawan yang yang dikelola melalui kerjasama dengan lembaga filantropi seperti inisiatif zakat Indonesia.

Program tersebut, banyak masyarakat yang mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya yang membutuhkan uluran tangan. Dengan berjalannya program tersebut, diharapkan tumbuhnya sinergi antara SKI Indosat dengan IZI ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, yang membutuhkan. []

RELATED ARTICLES

Buruan Daftar! Seleksi CASN Kemenag Dibuka Hingga 21 Juli 2021

KIBLATKU.COM - Kementerian Agama telah mengumumkan formasi Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) untuk seleksi tahun 2021. Sekjen Kemenag Nizar mengatakan formasi CASN...

Yuk Daftar! Ada Program Beasiswa Jalur Mandiri UIN Jakarta 2021/2021

KIBLATKU.COM - Fakultas Adab dan Humaniora UIN Jakarta tahun akademik 2021/2022 menyediakan beasiswa penuh bagi mahasiswa baru yang lulus tes di jalur Ujian...

Punya Program ‘Keren’, BPRS Lampung Barat Dukung Pelaku Usah Mikro

KIBLATKU.COM - Pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mejadi misi utama PT BPR Syariah Lampung Barat. Oleh sebab itu, bank perkreditan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Hanya Di BSI, Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM, Kok Bisa!

KIBLATKU.COM - PT Bank Syariah Indonesia Tbk terus melakukan terobosan dengan menghadirkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM yaitu hanya dengan menggunakan...

Kemenag Segera Luncurkan Program ‘Sehati’, Sertifikasi Halal Gratis untuk UMK

KIBLATKU.COM - Kemenag segera meluncurkan Program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) untuk UMK (Usaha Mikro dan Kecil). Program ini menjadi bentuk dukungan pemerintah...

Merindukan Pemimpin Perempuan

KIBLATKU.COM - Kehadiran perempuan dalam podium kekuasaan bukan barang baru. Sejarah mencatat Ratu Bilqis sebagai seorang pemimpin pada masa Nabi Sulaiman. Dikenal...

Ada Apa Dengan Sekularisme

KIBLATKU.COM - Kenangan indah itu bernama sekularisme. Bdadari cantik yang diburu banyak orang bukan sekularisme atau tidak sekularisme, tapi ada wilayah tertentu...

Recent Comments